Berita Terbaru

TOBASA PERINGATI HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2015 TINGKAT KABUPATEN

_MG_4477   Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) diperingati secara sederhana di Halaman Kantor Bupati Tobasa, Selasa (27/10) yang dihadiri oleh Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa.

_MG_4444Tema Hari Anak Nasional Tahun 2015 adalah, “Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak,” Sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 28 B ayat (2) yang berbunyi (setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi).

Hal ini mengingatkan kita untuk lebih peduli dan bertanggung jawab akan pendidikan anak serta lingkungan sebagai tempat tumbuh kembang anak, sebut Pj. Bupati dalam sambutannya.

_MG_4402“Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua para orangtua untuk berperan aktif memberikan pembekalan moral melalui ajaran agama yang mampu mencegah anak-anak menjadi korban narkoba maupun human trafficking (perdagangan manusia),” ujarnya.

Untuk meningkatkan kreatifitas anak dan memeriahkan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Toba Samosir Tahun 2015 seperti dilaporkan oleh Kepala BPPAKB Tobasa dr. Pontas Batubara bahwa panitia telah menyelenggarakan berbagai lomba seperti, lomba pidato untuk tingkat SMA/SMK dengan Juara I dari SMA Negeri 2 Balige, dengan tema,”Bangun karakter anak Indonesia yang berkualitas dan berakhlak mulia.”

_MG_4409_MG_4404Lomba Puisi tingkat SLTP dengan Juara I dari SMP Negeri 1 Siantar Narumonda yang mengambil tema, “Wujudkan lingkungan dan Keluarga ramah anak,” dan Lomba menggambar tingkat SD dengan Juara I dari SD Negeri 173633 Kecamatan Porsea serta lomba Balita Mandiri TK/PAUD dengan Juara I dari TK Darmala Balige.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba kemudian dilakukan diakhir acara oleh Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen dan isteri didampingi Sekdakab Tobasa, FKPD Tobasa serta Kaban PPAKB dr. Pontas Batubara.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s