Pj. BUPATI TOBASA HASIHOLAN SILAEN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-87

DSC01998Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 87 tahun 2015 dengan Tema “Bangkit Pemuda Merah Putih Melalui Revolusi Mental Wujudkan Indonesia Hebat”, Rabu (28/10/15), di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Toba Samosir.

Bertindak selaku Pembina Upacara Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, SH dan Pemimpin Upacara Budi Marpaung dari FKPPI. Upacara diawali Pelaksana Upacara Sandy Sibuea, S.Pd menyampaikan laporan kepada Pembina Upacara bahwa upacara siap dimulai. Upacara ini sendiri diikuti oleh kesatuan barisan pelajar SD/SLTP/SMA/SMK, Pramuka, PNS, TNI/POLRI, dan kesatuan barisan dari berbagai Organisasi Kepemudaan.

Pj. Bupati Hasiholan Silaen, SH membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, S.Ag mengatakan bahwa pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Pemuda yang maju, lanjut Hasiholan, adalah pemuda yang mampu berpikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya, demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakat dan untuk bangsanya.

DSC02050Ditambahkannya semangat para Pemuda 87 Tahun yang lalu harus terus menjadi obor penyemangat pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta. Keberhasilan generasi terdahulu menyatukan hati dan pikiran bangsa harus diteruskan oleh para pemuda dengan meyakinkan harapan masa depan bangsa yang cemerlang.

“Saya yakin para pemuda Indonesia akan memegang teguh komitmennya untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara serta selalu menjunjung tinggi bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia ” pungkasnya.

Upacara Sumpah Pemuda ini turut dihadiri oleh Wakapolres Toba Samosir Kompol Reza Fahlewi Lubis, Sekdakab Toba Samosir  Drs. Audi Murphy O Sitorus, SH, M.Si, Wakil Ketua DPRD Tony M. Simanjuntak, SE, Danramil Balige Kapten M. Simanjuntak, Kapolsek Balige AKP P. Simarmata dan Nyonya Rosmawati Hasiholan Silaen.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s