DOA BERSAMA PILKADA TOBASA DAMAI

IMG_5018Pelaksananan Pilkada 2015 di Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) bisa menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkada di Provinsi Sumatera Utara.Untuk itu mari berbuat,melangkah dengan hati yang tulus,berpegang sesuai ketentuan yang berlaku,siapapun nantinya yang terpilih  itulah Pemimpin pilihan Tuhan untuk seluruh masyarakat kabupaten Toba Samosir.

          Demikian dikatakan Pj.Bupati Tobasa Hasiholan Silaen,SH pada acara ibadah Pemberangkatan Balon Bupati Tobasa di Hotel GM Marsaringar Balige, Rabu (4/11).

Menurut Pj.Bupati Hasiholan Silaen untuk mencapai hal itu mari kita jalin kebersamaan dalam menjaga pelaksanaan pilkada.” Oleh karena itu ,pada kesempatan yang berharga ini,saya mengajak kita sekalian untuk bersama-sama mewujudkan Pemilukada yang damai, aman,tertib dan lancar, sehingga acara ini tidak sekedar formalitas, akan tetapi memiliki makna untuk mempertegas sikap dalam diri kita masing-masing melalui doa untuk saling berkomitmen dan konsistensi mencipakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses Pemilukada di Kabupaten Toba Samosir,” kata Pj.Bupati Tobasa.

IMG_4949Pj Bupati  juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua dan segenap pengurus BKAG Kabupaten Toba Samosir yang telah merancang dan memfasilitasi acara,ini sebagai bukti adanya kesatuan semangat untuk secara bersama sama mewujudkan pelaksanaan pilkada secara damai,langsung ,umum,bebas dan rahasia.

Ketua KPU Rinto Hutapea dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya. “Saya berharap Pilkada 2015 tidak dinodai dengan praktik politik uang,tapi pilkada sukses secara jujur,adil dan bermartabat, semoga ketiga calon bisa saling merangkul satu sama lain untuk membangun Tobasa, kata Rinto Hutapea.

IMG_5046Senada ,Kapolres Tobasa AKBP.Jidin Siagian,SH,MH menegaskan siapapun yang terpilih harus kita terima.

“Saya berharap ketiga calon tetap terbaik dan bisa diterima bagi semua warga tobasa sampai hari penentuan,siapapun yang terpilih itu adalah pilihan terbaik Tuhan bagi kita semua,”kata Kapolres Tobasa.

Sebelumnya sebagai penyelenggara, Ketua BKAG Pdt.MT.Aruan,S.Th mengatakan BKAG merindukan kedamaian mulai hari ini sampai berlangsungnya Pilkada dan berharap semua pasangan calon berjiwa ksatria  yang bs menerima hasil akhirnya kelak dan senantiaa mengharapkan  Bupati terpilih bisa untuk sungguh2 melaksanakan apa yang sudah diprogramkan didalam visi misinya.

IMG_5027          Acara yang juga dihadiri Sekdakab Tobasa Drs.Audi O.Murphy Sitorus SH,Msi ini diawali dengan ibadah dengan Pengkotbah Pdt Estomihi Hutagalung,MTh yang membawakan kotbah kepemimpinan dengan thema Gembalakanlah Toba Samosir. Hasil pantauan, seluruh rangkaian acara yang dipandu protokol Pdt.Oloan Sitorus dan diikuti sejumlah Pendeta Se-Kabupaten  Tobasa dan sejumlah tim sukses ketiga Paslon, berlangsung lancar.

(Relis Bagian Humas Dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s