Berita Terbaru

DEBAT CALON BUPATI/WAKIL BUPATI TOBASA BUKAN UNTUK SALING SERANG

_MG_5345

Pelaksanaan debat publik merupakan rangkaian pelaksanaan tahapan program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir Tahun 2015 dalam debat kali ini kita akan memaparkan visi,misi,dan programnya yang akan diimplemetasikan jika nanti mereka terpilih oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk mendengar, menyimak dengan baik sehingga kita dapat mengenal lebih dekat dengan para calon bupati dan wakil bupati Toba Samosir melalui program-program yang mereka tawarkan.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Tobasa Rinto P. Hutapea dalam sambutannya saat pembukaan debat publik calon bupati dan wakil bupati Toba Samosir 2015, di TB Silalahi Center Balige, Sabtu (14/11).

Debat publik ini diikuti Paslon Bupati/Wakil Bupati Tobasa No.Urut 1. Ir. Darwin Siagian / Ir.Hulman Sitorus,MM (WINMAN) , No.Urut 2. Ir.Poltak Sitorus,Msc/Robinson Tampubolon,SH (POLTAKRO) dan No.Urut 3 .Drs.Monang Sitorus,SH/ Crissie Sagita Hutahaean (MONANGTA)

“Debat publik ini bukan sebagai ajang untuk saling menyerang, saling menyalahkan dan saling menjatuhkan. Debat publik ini bertujuan untuk menyaksikan secara langsung para calon Bupati dan Wakil Bupati memaparkan visi, misi dan program untuk membangun Toba Samosir lebih baik lagi, lebih maju lagi untuk 5 tahun mendatang,”ujar Rinto.P.Hutapea.

Debat publik ini juga, lanjutnya, merupakan upaya kita untuk menyebarluaskan Visi dan Misi dari para pasangan calon. Melalui acara ini, masyarakat dapat gambaran program masing-masing kandidat, sebagai bekal untuk menentukan pilihan pada 9 Desember mendatang serta dapat menambah pengenalan dan pengetahuan publik terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Toba Samosir.

Dalam debat ini KPU Toba Samosir mengangkat Thema “TAPATUREMA” yang merupakan singakat dari Tangi Ma Angka Parhobas Asa Tupa Ulaon Rade Ekonomi Ni Masyarakat. Selain itu untuk mensukseskan acara ini KPU Toba Samosir bekerja sama dengan para pakar yaitu : Prof. DR. R. Hamdhani Harahap, MS.i, ( Gurru besar Fisip USU Medan). Prof. DR. LIC. RER. REG. Sirojuzilam Hasyim, SE, ( Guru Besar Fakultas Ekonomi USU Medan), Serta Prof. DR. Drs. Monang Sitorus, MS.i ( Guru Besar Fisip Universitas Nomensen Medan).

_MG_5392Turut hadir Pj.Bupati Tobasa Hasiholan Silaen,SH , Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian,SH,MH , Ketua DPRD Tobasa Ir.Boike Pasaribu,Sekdakab Tobasa Drs.Audi Murphy O.Sitorus,SH,M.Si, Ketua Panwaslih Tobasa Janpiter Pakpahan, Sejumlah Ketua Parpol diantaranya Ketua Parpol Golkar Tobasa Drs.Sahala Tampubolon, Ketua PKB Tobasa Sabaruddin Tambunan, Ketua Nasdem Tobasa Muchtar Sihotang, Ketua Hanura Tobasa Syamsuddin Manurung dan puluhan para simpatisan dari ketiga Paslon. Selain itu tampak  para utusan tokoh masyarakat dan penyandang disabilitas juga diundang oleh KPU.
Acara debat yang dipandu oleh Drs.Tonny P. Situmorang,MA akan disiarkan kembali oleh TV Nasional JAKTV di frekuensi 4080 /H/28125 Satelit Palapa D pada Hari Senin dimulai pukul 20.00 WIB.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s