PJ.BUPATI TOBASA BUKA POPKAB, SAATNYA MEMBANGUN PRESTASI OLAHRAGA PELAJAR

popkabPekan Olah Raga Pelajar Kabupaten (POPKAB) tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Tahun 2015 dengan Thema “Saatnya Membangun Prestasi Olahraga Pelajar yang Berdaya Saing” secara resmi dibuka Pj.Bupati Tobasa,Hasiholan Silaen,SH di Lapangan mini Soposurung, Balige, Selasa (17/11). Pembukaan POPKAB  ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj.Bupati didampingi Ny. Rosmawati Hasiholan Silaen , serta disaksikan Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, Setdakab Audi Murpi Sitorus beserta Ibu, Wakil Ketua DPRD Tonny Simanjuntak,SE dan Kadis Pemuda dan Olah Raga Sandy Samuel Sibuea.

pj bup baca sambutanPj.Bupati Hasiholan Silaen dalam sambutannya mengatakan POPKAB merupakan agenda pemerintah Kabupaten Toba Samosir untuk mendorong semangat atlet pelajar untuk mencintai dan berprestasi dalam bidang olahraga. Hasiholan juga berharap pelaksanaan POPKAB ini akan menjadi ajang untuk mencari bibit bibit atlet yang handal,berkualitas dan berdisiplin serta sebagai arena membangun diri agar bermental kuat,tubuh sehat,bersahabat sehingga atlet pelajar se-Kabupaten Toba  Samosir mampu bersaing dengan atlet dari Kabupaten lain sebagai persiapan menuju prestasi pada tingkat provinsi yaitu POPDA dan tingkat nasional yaitu POPNAS.

Selama berlangsungnya POPKAB tersebut, bupati mengingatkan agar seluruh official team,dewan juri/wasit dan para atlet pelajar yang berasal dari 16 kecamatan di Tobasa, tetap menjaga sportifitas,kerukunan dan persaudaraan selama pertandingan berlangsung. Hal yang sama juga diingatkannya, kepada para camat sebagai penanggungjawab masing-masin kontingen atlet pelajar, agar tetap melakukan pembinaan olahraga secara kontiniu tanpa ada perbedaan pelayanan.

“Ketulusan dan sportifitas adalah sikap yang baik untuk mencapai tujuan tanpa merugikan pihak lain”, ujar Hasiholan

lapran kadisporaSementara, Kadis Pemuda dan Olah Raga Sandy Samuel Sibuea mengatakan, pelaksanaan POPKAB, dimaksudkan sebagai upaya pihaknya dalam membangkitkan semangat masyarakat dalam berolah raga dan meningkatkan prestasi. Karena itu, katanya, diperlukan tumbuhnya kesadaran akan perlunya jasmani yang sehat lewat olah raga, yang sekaligus bermanfaat menghindarkan generasi muda dari kenakalan remaja.

Disebutkan, POPKAB yang akan berlangsung dari 12-20 Nopember 2015 mendatang, akan mempertandingkan 4 (empat) cabang olahraga, yakni bola volley, atletik,tennis meja dan catur, yang pesertanya adalah siswa/siswi SMP/SMA/SMK dari 14  dari 16 kecamatan Se Kabupaten Toba samosir yang berusia maksimal kelahiran 01 Januari 2000.

Pelaksanaan POPKAB melibatkan 455 atlet dan 64 official serta 52 wasit dan bagi para pemenang, Sandy mengatakan, pihaknya akan memberikan medali dan piagam serta akan menjadi duta atlet Toba Samosir untuk mengikuti POPDA dan POPNAS di tahun 2016.

Pada pembukaan POPKAB, Hasiholan juga menerima defile seluruh kontingen yang langsung dipimpin masing camat tiap-tiap kecamatan yang dibawakan oleh siswa siswa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s