Berita Terbaru

LAGUBOTI RAIH JUARA UMUM POPKAB TOBASA TAHUN 2015

DSC03133Berbagai lomba pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Tobasa Tahun 2015 telah terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Panitia. Cabang Olahraga (Cabor) yang  dilaksanakan antara lain, Cabor Tennis Meja, Cabor Atletik yang meliputi Lomba Lari, Tolak Peluru, Lompat Tinggi, Lompat Jauh, Cabor Bola Voli dan Cabor Catur.

Final Bola Voli merupakan pertandingan puncak pada POPKAB Tahun 2015 yang dilaksanakan di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Jumat (20/11) antara Laguboti vs Uluan untuk Putra yang akhirnya dimenangkan oleh Laguboti sebagai Juara I. Dan untuk kontingan Putri antara Balige vs Laguboti dimenangkan oleh Balige sebagai Juara I.

DSC03138Sebagai acara penutupan POPKAB Tobasa Tahun 2015 oleh Pj. Bupati Tobasa yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sandy Samuel Sibuea, dilakukan penyerahan Piala kepada peraih medali terbanyak yang dinobatkan sebagai Juara Umum POPKAB Tahun 2015, yaitu Kecamatan Laguboti dengan perolehan medali 3 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu.

Sandy S. Sibuea mengatakan bahwa event Olahraga ini nantinya akan menjadi agenda tetap Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) untuk membina dan mencari atlet-atlet muda berpotensi yang mungkin menjadi duta olahraga dari Tobasa untuk event yang lebih tinggi, sebutnya.

DSC03143Sebagaimana dilaporkan oleh Kabid Olahraga Henry Simarmata, S. Pd bahwa pelaksanaan POPKAB Tahun ini dari 16 Kecamatan, hanya 14 Kecamatan yang mengirimkan kontingen untuk mengikuti lomba. Dan kepada para pemenang lomba Panitia juga menyerahkan medali dan uang pembinaan sesuai kategori cabang olahraga yang diikuti.

Perolehan medali dari setiap kontingen antara lain : Laguboti dengan 3 emas, 5 perak,3 perunggu, Balige 3 emas, 3 perak, 4 perunggu, Siantar Narumonda 3 emas, 2 perunggu, Lumban Julu 2 emas, 2 perak, 1 perunggu, Habinsaran 2 emas, 2 perak, Parmaksian 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, Ajibata 2 emas, Sigumpar 1 emas, Tampahan 2 perak, 1 perunggu, Porsea 1 perak, 2 perunggu, Bonatua Lunasi  1 perak, Uluan 1 perak, Silaen 2 perunggu dan Nassau 1 perunggu.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s