PERINGATAN HUT PGRI KE-70 DAN HGN KE-21 TAHUN 2015 TINGKAT KABUPATEN TOBASA BERLANGSUNG SEDERHANA

_MG_7063Atas nama Pemerintah saya sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas pengabdian Ibu, Bapak Guru menjalankan amanah mulia, demikian disampaikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Anis Baswedan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen pada Upacara HUT PGRI Ke-70 dan HGN Ke-21 Tahun 2015, di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Rabu (25/11).

_MG_7178Lebih lanjut Mendiknas mengatakan kepada Ibu, Bapak Guru bahwa tugas dan tanggung jawab menumbuhkan generasi baru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas mulia, karena gurulah yang berada di garda terdepan mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah itu. Karenanya janganlah menganggap tugas ini beban tetapi sebuah kehormatan yang dapat diartikan sebagai pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa ada pada kualitas manusianya.

_MG_7117Bertindak sebagai Pembina Upacara pada HUT PGRI ke-70 dan HGN Ke-21 tingkat Kabupaten Tobasa adalah Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH yang juga dihadiri oleh FKPD Tobasa, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Ketua TP. PKK Tobasa Ny. Rosmawati Hasiholan Silaen, Ketua DWP Tobasa Ny. Riama Audi Murphy Sitorus.

Di akhir acara Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Kadis Pendidikan Lalo Hartono Simanjuntak dan FKPD melakukan penyematan Bunga kepada perwakilan guru dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK se-Tobasa yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba karya tulis ilmiah dan Paduan Suara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan HGN.

_MG_7213“Penyematan Bunga kepada perwakilan para guru adalah sebagai satu simbol akan apresiasi dan rasa terimakasih akan pengabdian guru dalam mencerdaskan bangsa, karenanya sebagaimana pesan dari Menteri Pendidikan Nasional, marilah para guru untuk selalu hadir sebagai pendidik menjadi pemimpin bagi anak didik dan contoh ketangguhan, optimisme serta keceriaan,” sebut Hasiholan seusai menyerahkan penghargaan.

_MG_7123Nama-nama pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah pada HUT PGRI Ke-70 Tahun 2015 sebagaimana laporan Kadis Pendidikan Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, M. Si, adalah, Tingkat Guru SD : Juara I dari SD Sw. St. Pius Parsoburan Nurlina Mitrayani Sitorus, II dari SDN 173525 Balige Ruslan Tampubolon, III dari SDN Meat James Marpaung. Tingkat Guru SMP : Juara I dari SMPN 1 Pintu Pohan Meranti Tiolina Batubara, S.Pd, II dari SMPN 1 Lumban Julu Rika Wulandary, S.Pd, III dari SMPN Nassau Elvis Pane, S.Pd, sementara untuk Tingkat Guru SMA, Juara I dari SMAN 1 Balige Nurmasi Hutapea, S.Pd, II dari SMA Unggul Del Mansen Pariston Simbolon, S.Pd, III dari SMAN 1 Habinsaran Elly Sumiati Manalu, S.Pd dan untuk Tingkat Guru SMK dari SMKN 1 Laguboti atas nama Juliber Arman Simanjuntak.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s