Berita Terbaru

Anak-anak Sanggar Toba itu tampil di dinginnya FDT Berastagi

foto by patar silalahi
foto by patar silalahi

Anak-anak terdiri putra dan putri  yang berusia 10-12 tahun yang bergabung di Sanggar Toba  mulai tampak gemetar kedinginan.Hujan yang mengguyur lapangan Berastagi , Kabupaten Karo, Sumut tempat pembukaan perhelatan –Festival Danau Toba(FDT) Ke-3, Kamis 19 November 2015 –yang menyisakan gerimis menambah dinginnya kota yang kesehariannya cuacanya memang sejuk.Untung pengasuh mereka Andi Marlon Tambunan tetap memberi semangat . Maklum ketika mau tampil , sudah nyaris pukul 22.00 WIB.

          Akhirnya, anak-anak dari Desa Lumbangaol Tambunan, Balige ,Tobasa ini tampil mengesankan membawakan dua tarian. Tarian pertama tortor kreasi Sigale-gale yang mengisahkan anak raja yang taat aturan lalu lintas. Penonton memberikan aplus tepuk tangan. Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen dan Ibu Rosmawati Hasiholan Silaen, Kadis Pariwasata  dan Budaya Tobasa Ultri S Simangunsong  dan para undangan yang duduk memadati di tribun juga memberikan tepuk tangan tanda bangga melihat penampil yang masih duduk di SD Negeri 175802 Lumbangaol  ini.

Kemudian dilanjutkan dengan   Tortor Siboru Neang Naga. Para penonton tampak serius menikmati tortor yang mengisahkan turunnya bidadari dari khayangan  yang bertugas memberi kesuburan bagi tanah. Mereka menari seraya memohon doa agar tanah Batak mendapat berkah. Nelayan mendapat hasil tangkapan yang berlimpah dan petani mendapatkan hasil panen yang berlipat ganda.

foto dok patar silalahi
foto dok patar silalahi

Penampil lainnya adalah Toba Voice (Patar Silalahi,Cs), Lady Voice,dan lawak Meri Cs. Mereka tampil dipandu MC Tulus Hutabarat  selalu, mendapatkan riuhnya tepuk tangan dari penonton di tribun maupun penonton di lapangan yang rela menonton-sebagian pakai payung karena masih gerimis malam itu. (humas dan protokol setdakab tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s