PJ.BUPATI HASIHOLAN SILAEN, SH TERIMA AUDIENSI YAYASAN PECINTA DANAU TOBA PERWAKILAN TOBA SAMOSIR

Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen terima audiensi pengurus Yayasan Pecinta  Danau Toba (YPDT) Perwakilan Toba Samosir dengan penuh kekeluargaan di ruang rapat mini kantor bupati, Senin (30/11). Turut mendampingi   Kadis Pariwisata Ultri Sonlahir Simangunsong dan Kabag Pembangunan Jhoni Lubis. Audiensi penggurus Yayasan Cinta Toba ini dilakukan dalam rangka untuk melaporkan rencana kegiatan pada tanggal 27-30 Desember 2015 yang akan datang sekaligus mengundang Bupati untuk mensupport semua acara kegiatan yang akan dilakukan.

Pengurus YPDT  yang turut hadir dalam audiensi ini antara lain Ketua Yayasan  Guntur TT Hutajulu, S.Th, Sekretaris Mekar sinurat, SH, Sekretaris Panitia Resman Sirait, Wakil Sekretaris Jhonson Siahaan, Januar. P Siahaan, dan Rein Sofian Silaen. Format acara yang disampaikan oleh sekretaris panitia Resman Sirait ada tujuh acara yang dimulai sejak tanggal 27-30 desember 2015 diantaranya tanggal 27 Desember jelajah wisata, 27-30 Pesta Kuliner yang akan mengambil tempat di dekat kantor Dinas Pariwisata Toba Samosir, 28 Desember lomba kebersihan yang juga akan bekerja sama dengan Lingkungan Hidup, 29 Desember Festival Budaya yang akan juga akan mengambil tempat di kantor dinas pariwisata, dan pada acara puncaknya 30 Desember akan diadakan perayaan Natal, doa bersama serta penyalaan lima puluh ribu lilin secara serentak di 7 Kabupaten di pinggiran Danau Toba.

4f8050ab-f9fe-4172-8eef-9ed0c6095390Sebelumnya, Guntur TT  Hutajulu  memperkenalkan para pengurus YPDT Perwakilan Tobasa lainnya  yaitu,  Ir.Sebastian Hutabarat (Wakil Ketua), Mekar Sinurat,SH (Sekretaris). Dan sebagai Ketua Panitia  Tonny Simanjuntak,SE (menjabat Wakil Ketua DPRD Tobasa), Sekretaris Panitia Resman Sirait (menjabat Sekwan Tobasa), Wakil Sekretaris Jhonson Siahaan , Januar P.Siahaan dan Rein Sofian Silaen. Disebutkan juga kekhawatiran panitia soal minimnya penggalangan massa terutama pelajar karena suasana libur saat acara nantinya.

Mendengar paparan panitia YPDT Perwakilan Tobasa ini, Pj,Bupati Tobasa Hasiholan Silaen sangat mengapresiasi dan menyatakan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Tobasa.

“Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sangat mendukung acara ini, saya pribadi sangat gembira dan senang serta berharap dari kita semua yang hadir saat ini dapat mensukseskan acara ini juga, dan saya juga berharap adanya kebersatuan,kerjasama dari semua pihak terkait,” kata Pj.Bupati Hasiholan Silaen.

Pj.Bupati juga menekankan tentang tiga poin penting yaitu acara ini harus sukses, segera adakan rapat dengan para pihak terkait (Camat, Kepala Desa, serta para SKPD yang terkait dengan acara ini), dan jika perlu undang putra daerah yang ada di perantauan.

3aea4b15-0438-40b8-b228-a1db58331d29Di acara yang berlangsung akrab ini, Ir.Sebastian Hutabarat (Peng.Toba Art) menyerahkan sebuah kaos oblong warna biru bertuliskan “10 HOURS FROM JAKARTA ONE STEP FROM HEAVEN” . Menurut panitia, tulisan ini   bermakna bahwa kita (masyarakat Tobasa) sebenarnya sudah berada di surga, tinggal bagaimana melangkahnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s