RIBUAN WARGA TOBASA IKUTI PERAYAAN NATAL

DSC03850Perayaan Natal Bersama Pemkab Toba Samosir (Tobasa) dengan seluruh lapisan masyarakat Tobasa Tahun 2015 di Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, Sabtu (5/12) dihadiri ribuan jemaat dari berbagai kalangan, seperti para pelajar, mahasiswa, PNS, TNI/POLRI, pekerja dari berbagai profesi, serta masyarakat umum.

Natal tahun ini mengangkat thema ”Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”, yang diangkat dari nats Alkitab Kejadian 9:16. Perayaan diawali dengan prosesi berjalan membawa simbol-simbol perayaan natal berupa Salib, Alkitab dan Lilin dilanjutkan dengan Ibadah Natal, makan bersama dan diakhiri dengan acara hiburan.

Ibadah Natal diisi dengan penyalaan lilin, persembahan lagu-lagu pujian/koor, liturgi, dan khotbah. Untuk penyalaan lilin Natal dilakukan oleh Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH, Ketua DPRD Tobasa Ir. Boyke Pasaribu, Unsur FKPD Tobasa, Sekdakab Tobasa Drs. Audi Murphy Sitorus, Ketua TP PKK Tobasa Ibu Rosmawati Hasiholan dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa.

DSC03838Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus selaku Ketua Umum Panitia Natal, dalam laporannya mengatakan bahwa Natal pada hakekatnya adalah momentum bagi seluruh umat manusia untuk meningkatkan kesadaran, bahwa keselamatan telah dianugerahkan Tuhan bagi umat manusia yang percaya kepada-Nya.

Selanjutnya Audi Murphy mengatakan melalui perayaan natal ini, kiranya seluruh umat yang hadir akan membawa damai sejahtera dan sukacita natal ke tengah-tengah keluarga masing-masing dan ketengah umat dimana mereka berada. Ditambahkannya bahwa perayaan kali ini, berlangsung dengan semangat kesederhanaan, namun tetap khidmat.

Pj. Bupati Toba Samosir dalam sambutannya menekankan bahwa “Masyarakat Toba Samosir adalah satu keluarga”. Sehingga sebagai anggota keluarga, kita masing-masing mempunyai tanggung jawab untuk menjadikan hidup bersama di bumi ini semakin baik, ujar Pj. Bupati.

“Dan kita juga dituntut bagaimana mewujudkan tanggung jawab itu dalam perutusan kita sebagai warga negara dan bangsa Indonesia dalam upaya mewujudkan keluarga Allah yang damai. Sehingga suasana Natal sebagaimana yang kita rasakan saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan”, pungkas Hasiholan.

BINGKISAN NATAL SINTERKLAS
DSC03804Sebelumnya, masih dalam rangkaian kegiatan perayaan Natal ini, pada siang harinya, Pj. Bupati dan Sekdakab Tobasa melepas rombongan Sinterklas dari Rumah Dinas Bupati, untuk melakukan kegiatan pembagian bingkisan natal di sepanjang jalan lintas Balige-Porsea.

Sepanjang jalan, atraksi Sinterklas, sosok gemuk berkostum merah dan berjanggut, ini memang cukup menarik perhatian warga, terutama anak-anak.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s