Berita Terbaru

TOBASA GELAR FESTIVAL LAGU ROHANI DAERAH

DSC03786Festival Lagu Rohani Daerah dengan thema “Peduli Toba Samosir 2015”, digelar Sabtu Siang (05/12), di Sopo Godang HKBP Laguboti. Festival ini secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen. Sebanyak 15 kontingen kecamatan se- Kabupaten Tobasa turut ambil bagian dalam perhelatan ini. Setiap kontingen membawakan lagu wajib berjudul “Baritahon Haleluya“ yang merupakan hasil karya Komponis “L. Van Beethoven”, serta satu lagu pilihan peserta.

Dalam sambutannya, Hasiholan Silaen menyebutkan, festival ini merupakan kegiatan penting bagi masyarakat Tobasa dalam upaya penghayatan dan pengamalan nilai keagamaan melalui lagu rohani, sekaligus sebagai bentuk peran serta pemerintah dalam upaya meningkatkan iman spritualitas masyarakat.

DSC03801Pj. Bupati mengingatkan seluruh peserta agar menyadari bahwa festival ini bukanlah sebagai arena untuk unjuk penampilan semata, tetapi yang lebih utama adalah bagaimana memuliakan Tuhan melalui kemampuan dan bakat bernyanyi.

Dewan Juri terdiri dari Ringkar Manurung, SPd, Julice Silitonga, SSn dan Johan Efendi Sinaga. Mewakili dewan juri Ringkar Manurung, SPd mengatakan, penilaian yang mereka lakukan adalah meliputi materi lagu, teknik vokal, interpretasinya dan kekompakan tim dalam membawakan lagu.

Sebelumnya dalam laporannya Ketua Panitia Arifin Silaen mengatakan, hasil dari festival ini akan diumumkan pada perayaan Natal Bersama Pemkab Tobasa, Sabtu Malam (05/12).

”Pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan malam nanti pada Perayaan Natal di Lapangan Sisingamangaraja Balige”, jelas Arifin Silaen.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s