PERAYAAN NATAL OIKUMENE KECAMATAN PORSEA

DSC03891Bertempat di Sopo Godang Raja Martua, perayaan Natal Oikumene Kecamatan Porsea Kab. Toba Samosir (Tobasa), Minggu (06/12), berlangsung sederhana namun tetap dalam suasana hikmat, penuh damai dan sukacita Natal. Perayaan ini mengambil thema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”, dan sub thema Melalui Perayaan Natal, Allah Hadir Ditengah-tengah Pemerintah dan Masyarakat Kec. Porsea Kab.Tobasa Untuk Hidup Bersama Menjadi Keluarga Allah.

Kebaktian Natal diisi dengan Liturgi, Koor dari berbagai elemen masyarakat dan Penyalaan Lilin Natal oleh Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Camat Porsea Elister Manurung dan Unsur Uspika Porsea.

Pengkhotbah dalam acara Perayaan Natal Oikumene ini Sekjen GKPI Pdt. Ro Sininta Hutabarat, M.Th, dalam Khotbahnya mengatakan untuk mewujudkan thema natal kali ini ada hal yang harus disingkirkan dari hidup kita. “Untuk menjadi keluarga Allah kita harus dapat menyingkirkan dari diri kita penyakit 4S (Senang Melihat Orang Susah, Susah Melihat Orang Senang), dengan melakukan 3M (Mulai Dari Kecil, Mulai Dari Diri Sendiri, dan Mulai Dari Sekarang)”, jelasnya.

DSC03906Sebelumnya Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus dalam sambutannya berharap kiranya dari perayaan natal ini seluruh umat yang hadir dapat membawa damai sejahtera dan sukacita natal ke tengah-tengah keluarga masing-masing dan di lingkungan dimana mereka berada.

Usai kebaktian dilanjutkan dengan acara umum, berupa Lucky Draw serta hiburan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s