Berita Terbaru

PELANTIKAN DAN SERTIJAB DIREKTUR RS HKBP BALIGE DIHADIRI PJ BUPATI TOBASA

dir rs hkbp 1Pelayanan kesehatan masyarakat merupakan program Pemerintah RI yang harus diutamakan sehingga Rakyat Indonesia sehat jasmani dan rohani,oleh karena itu pihak swasta berbentuk yayasan tidak mau ketinggalan dalam pelayanan kesehatan terutama management perusahaan yakni Yayasan Rumah Sakit HKBP Balige melaksanakan perombakan pengurus yang dihadiri Penjabat Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH.Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Trimedya Panjaitan, SH,MM.Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, SH.MH. Kajari Balige Jeffry Maukar,SH.MH.Mewakili DPRD Tobasa Fauzi Sirait. Sekdakab Tobasa Drs.Audi Murphy Sitorus,SH.M.Si.Ketua Komisi E DPRD Sumut Efendi Panjaitan,SE. Sekjend HKBP Pdt. Mori Sihombing MTh, Anggota Badan Pembina Yayasan Kesehatan HKBP Darwin Siagian. Kadis Kesehatan Tobasa dr. Frida Sinaga dan anggota DPRD Medan Boydo Panjaitan bertempat di Aula RS HKBP Balige pada hari Kamis,(10/12).

dir rs hkbp 2Penjabat Bupati Tobasa menyampaikan kata sambutan dalam acara pelantikan dan sertijab Direktur RS HKBP Balige, atas nama Pemerintah Kabupaten Tobasa mengucapkan selamat kepada dr.Suryadi Panjaitan kesediannya mengemban tugas dan tanggungjawab yang sangat berat dan mulia ini.Tugas dimaksud bisa menjadi berat sejauh pelayanan yang diberikan yayasan ini belum berpihak dan menyentuh tuntutan kebutuhan masyarakat atau pasien, dan akan menjadi mulia apabila Rumah Sakit ini sudah menyediakan pelayanan seutuhnya yang dapat memuaskan semua pihak.Belajar dengan pengalaman terdahulu berkaitan dengan pelayanan dan reputasi Rumah Sakit HKBP Balige yang merupakan salah satu lembaga kesehatan kebanggaan masyarakat Toba Samosir dan sekitarnya,dapat dipastikan bahwa tugas dan tanggungjawab sebagai Direktur sunggulah berat barangkali kondisi inilah yang menjadi pertimbangan pucuk pimpinan HKBP sehingga menghunjuk dan menetapkan saudara menjadi pimpinan tertinggi Rumah Sakit ini. Dan dianggap mampu membawa perubahan dalam meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan sehingga kondisi “masyarakat tidak sakit” dapat terwujud. Diakhir sambutan Penjabat Bupati Tobasa menyampaikan Terima Kasih kepada dr. Tihar Hasibuan,MARS atas pengabdiannya selama ini di Rumah Sakit HKBP Balige,keberhasilan dan perkembangan yang telah dicapai hingga saat ini adalah berkat semangat,dedikasi dan kerja keras saudara.

Sementara Ketua Yayasan RS. HKBP Balige Trimedya Panjaitan menyampaikan bahwa kinerja Direktur yang baru akan dievaluasi 6 bulan setelah dilantik dan ucapan Terima Kasih kepada dr.Tihar Hasibuhan,MARS atas pengabdiannya selama 6 tahun 4 bulan. Trimedya selaku Ketua Yayasan Kesehatan HKBP yang ditunjuk langsung Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA.menyatakan tekadnya untuk mengembalikan kejayaan RS HKBP Balige menjadi rumah sakit rujukan di Sumatera Utara seperti pada tahun 1970-1980-an,bahkan lebih meningkatkannya lagi.Tidak hanya itu,Trimedya juga bertekad mengembalikan spesialisasi RS HKBP yakni penanganan penyakit dalam dengan pembenahan alat-alat kesehatan pendukungnya.”Ini tanggungjawab yang berat tapi dengan kerjasama dan kekompakan semua pihak terkait termasuk dukungan dari Pemkab Tobasa,Saya optimis cita-cita ini dapat terwujud,”

( reliss bagian humas dan protokol setdakab tobasa )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s