Berita Terbaru

NATAL OIKUMENE KEC.BORBOR PJ.Bupati Tobasa : PERAYAAN JANGAN SEBATAS KEBIASAAN SAJA

_MG_8755          Berbagai  ragam kegiatan  yang dikemas dalam rangka menyemarakkan natal ini, hendaklah tidak diartikan sebatas kebiasaan atau tradisi kekristenan saja.  Hal ini dikatakan Pj Bupati Tobasa Hasiholan Silaen dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Bupati Tobasa  Drs.Sangkap Pasaribu, dalam acara Natal Oikumene Kecamatan Borbor, Kab.Tobasa, di Gereja HKBP Borbor, Minggu (13/12).

          “ Tetapi lebih dari itu, bahwa seluruh kegiatan perayaaan natal merupakan wujud atau gambaran ucapan syukur atas keselamatan yang kita terima dari Yesus Tuhan Kita,kata Pj.Bupati Tobasa.

_MG_8766          Pada kesempatan ini, Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba Samosir,khususnya masyarakat Kecamatan Borbor yang sudah menggunakan hak suaranya serta turut menciptakan suasana yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada yang sudah dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 yang lalu.

” Saya berharap kiranya kedamaian ini terus kita pertahankan sebagai cerminan budaya batak dan Kristen. Dan terima kasih juga saya ucapkan atas dukunganumat Kristiani dan seluruh masyarakat Toba Samosir terhadap saya selaku Penjabat Bupati Toba Samosir . Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri , saya memerlukan dukungan seluruh komponen _MG_8760masyarakat dalam menjalankan program pembangunan, pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan di Kabupaten Toba Samosir,” sebutnya.

Bersama warga Borbor, turut hadir  Camat Borbor Bertua Pasaribu , Unsur Muspika setempat, para Penatua Gereja dan Pendeta , dan Kabag Kesos Sertdakab Tobasa Tanda Dongoran,S.Sos.

Seusai penyalaan lilin bersama acara Perayaan Natal yang berthema Supaya Mereka Semua Menjadi Satu (Yoh.17:21) dimulai dengan kebaktian yang dipandu C.Gr.P.Togatorop Pdt.Invocavit Hutabarat,S.th, Pdm.Paruntungan Pang,aribuan,dan kotbah oleh Pdt.Marojahan Simanjuntak.

Rangkaian acara ditutup dengan makan bersama dan sejumlah hiburan.

 (Relis Bagian Humas dan Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s