Berita Terbaru

PENGURUS HIMPAUDI KABUPATEN TOBA SAMOSIR MASA BAKTI 2015-2019 DILANTIK

himpaudiGuna meningkatkan pendidikan sejak usia dini, dibutuhkan sebuah organisasi yang kuat untuk menunjang aspek pendidikan yang diharapkan.Hal tersebut dikatakan Dra.Bernike Siahaan,Ketua Himpaudi Tobasa pada saat Pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini ( Himpaudi )Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) masa bakti 2015-2019 di Gedung Sentra Pemuda Jalan Soposurung Balige Kabupaten Tobasa, Kamis (17/12).

“Kita sebagai sebuah organisasi harus bersatu guna meningkatkan pendidikan anak usia dini, perbedaan diantara kita semua yang lalu-lalu biarlah berlalu, sekarang kita rapatkan barisan untuk lebih kompak dan maju bersama-sama untuk Himpaudi yang lebih baik”, ujar Dra.Bernike Siahaan yang terpilih jadi ketua dalam kegiatan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, sekarang bagaimana caranya agar Himpaudi ke depan lebih baik lagi bukan hanya di Kabupaten Tobasa saja. “Bagaimana Himpaudi ke depan lebih baik, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, untuk itu semua dibutuhkan kerja keras dan kerjasama diantara para anggota maupun pengurus Himpaudi,” katanya.

himpaudi2Sementara itu, Ketua Himpaudi Wilayah Provinsi Sumatera Utara,yang diwakili oleh Wakil Ketua Prof.Dr.Hj.Anika Yus,M.Pd mengatakan, organisasi ini mempunyai makna kebersamaan. “Dalam organisasi ini sebuah kebersamaan dan kekompakan menjadi hal yang sangat penting, boleh pada saat musyawarah banyak perbedaan, tapi sekarang ketika sudah pelantikan semua pengurus harus bersatu”, ujarnya.

Tidak lupa, Anika Yus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Tobasa atas perhatiannya kepada Himpaudi. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Toba Samosir, perlu diingat mitra utama Himpaudi adalah Pemerintah Daerah dimana Dinas Pendidikan menjadi mitra yang paling berpengaruh kepada Himpaudi”, katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa, Drs.Audi Murphy O. Sitorus,SH,M.Si yang membacakan sambutan Pj.Bupati Tobasa mengatakan, untuk bisa memenuhi harapan Himpaudi yang baik, disamping harus memiliki jiwa pengabdian yang tulus terhadap masyarakat, tentunya para pengurus Himpaudi juga harus memiliki visi dan komitmen yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. “Harus ada komitmen yang kuat dari para pengurus Himpaudi serta memiliki kemampuan manajerial yang baik untuk menjalankan roda organisasi yang menjadi tanggung jawabnya”, ujar Audi Murphy.

Ia menambahkan pemerintah Kabupaten Toba samosir menyambut baik pelantikan pengurus HIMPAUDI dan menyampaikan selamat bertugas bagi seluruh pengurus yang baru dilantik yang nantinya himpaudi bisa menjadi fasilitator bagi lembaga dan tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehingga tidak ketinggalan dari kabupaten tetangga dalam hal memberikan informasi,professional pengelolaan ataupun kualitas sebagai pemilik serta mampu berkarya dalam hal memajukan PAUD  di Kabupaten Toba Samosir maupun di Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan Himpaudi ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Ir.Boyke Pasaribu,Kepala Dinas Pendidikan Drs.Lalo Hartono Simanjuntak,MSi,Sekretaris HIMPAUDI Provinsi Sumatera Utara Hj.Aminah,M.Pd,Bendahara Taufiq Afri,AM serta tenaga pendidik dan kependidikan PAUD se-Kabupaten Toba Samosir.

(relis bagian humas dan protokol setdakab tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s