SERIBUAN JEMAAT HADIRI IBADAH NATAL KECAMATAN HABINSARAN

IMG_9112Kumandang kidung pujian yang dipersembahkan oleh Anak Sekolah Minggu, para remaja, kelompok Paduan Suara dan Koor semarakkan perayaan Natal Oikumene Kecamatan Habinsaran yang dihadiri seribuan jemaat, Kamis (17/12) yang dilaksanakan di Komplek Kantor Camat.

Ibadah Natal Oikumene juga dihadiri oleh Pj. Bupati Toba Samosir (Tobasa) diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Arifin Silaen didampingi Kabag Kesos Tanda Dongoran, Muspika Kecamatan Habinsaran, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

_MG_9080Ibadah Natal merupakan wujud syukur kita akan keselamatan manusia dari dosa, untuk itu patutlah kita memuji serta memuliakan Tuhan dengan ketulusan. Dan beberapa waktu yang lalu kita juga telah melaksanakan Pilkada dan Pilkades dengan baik, hal ini tentunya sangat mendukung program Pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Tobasa, untuk itu sebagai Pj. Bupati Tobasa saya ucapkan terima kasih atas partisipasi kepada masyarakat Kecamatan Habinsaran, sebut Pj. Bupati Tobasa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Arifin Silaen.

_MG_9063Sebagai rangkaian acara Ibadah Natal, Panitia bersama seluruh Jemaat melakukan prosesi pawai yang dimulai dari Kantor Camat menuju Simpang SMP Negeri 1 Habinsaran- Jalan Utama Pasar 1, selanjutnya menuju lokasi acara kebaktian di Komplek Kantor Camat, dilanjutkan dengan acara liturgi Natal hingga selesai yang berlangsung dengan hikmat.

Sebagai Pengkhotbah pada Natal Oikumene adalah Pdt. Hotman Lubis dari Gereja Penyebaran Injil Habinsaran. Thema Natal Oikumene Kecamatan Habinsaran Tahun 2015 diambil dari Nats Alkitab Matius 1:21, “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakanNya Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.” Dengan Sub Thema : Dengan lahirnya Yesus, Kita Manusia bisa dapat mengerti atas pertolongan yang menyelamatkan UmatNya dari dosa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s