MARS IBU BERKUMANDANG DI TOBASA

IMG_9582Peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Toba Samosir berlangsung dengan sederhana dan hikmad bertempat di Aula SMK N 1 Balige, Toba Samosir Selasa (22/12). Adapun Tema Peringatan Hari Ibu  adalah : “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”. Dan sub thema : Penguatan, Pencegahan, dan Penanganan terhadap Perempuan dan Anak dari Kekerasan Berbasis Masyarakat.

IMG_9580Dalam sambutannya Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen,SH mengatakan melalui peringatan Hari Ibu hendaknya perempuan dapat menjadi motor dan pengerak di tengah-tengah masyarakat. Dengan peringatan hari ibu yang kita laksanakan saat ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik didalam keluarga, masyarakat sebagai upaya untuk mewujudkan Toba Samosir yang berdaulat, mandiri, dan berkpribadian berlandaskan gotong royong.

“Untuk itu di hari yang istimewa ini, ijinkanlah saya mengucapkan selamat hari Ibu,” kata Pj. Bupati Tobasa. Ia menambahkan harapanya supaya kaum Bapak dapat menghargai pengorbanan dan kerja keras seorang ibu dalam rumah tangga terlebih kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam pembangunan ke arah yang lebih baik sehingga Kabupaten Tobasa menjadi makmur,sejahtera dan hebat. Seorang laki-laki menjadi sukses dan hebat itu semua berkat pendampingan seorang perempuan.

 Pj. Bupati Tobasa mengharapkan hari ini  lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini.

IMG_9598Acara ini juga diisi dengan penyerahan hadiah lomba diantaranya lomba pidato dan lomba berbusana kebaya nasional. Tampil sebagai juara I lomba pidato Daniar Hermanita dari Kecamatan Parmaksian, juara II Lenni Siburian dari Kecamatan Ajibata, dan juara III Lisna Lisensi Saragih dari Kecamatan Porsea. untuk juara  berbusana kebaya nasional juara I jatuh kepada Santi Napitupulu dari kecamatan Parmaksian, juara II Junika Sianipar dari Kecamatan Tampahan, dan Juara III Vera K. Bangun dari Kecamatan Ajibata.

IMG_9634Turut hadir dalam peringatan Hari Ibu ini diantaranya Kapolres Toba Samosir beserta Ibu, Wakil Ketua PN Balige, Kasdim 0210 Tapanuli Utara, Camat Se-Kabupaten Toba Samosir dan tentunya para kaum Ibu yang berbahagia perwakilan dari setiap Kecamatan se-kab. Tobasa. Diakhir acara Pj. Bupati Tobasa,Kapolres,Kasdim dan beberapa Camat menyanyikan sebuah lagu batak dengan Judul  Dongani ma Au.

 ( relis bagian humas dan protokol setdakab tobasa )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s