Berita Terbaru, Pemerintahan

TOBASA SOSIALISASI KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA)

_MG_6629Meningkatkan efektivitas pengawasan penyelenggaraan pemenuhan hak anak yang dilakukan oleh para pemangku kewajiban perlindungan anak sebagaimana ditegaskan dalam UU No. 35 Tahun 2014, maka dalam hal diperlukan, Pemerintah Daerah dapat membentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah atau Lembaga lainnya yang sejenis.

Sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 35 Tahun 2014 tersebut Pemerintah Kabupaten Toba Samosir lakukan sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Kabupaten bertempat di Balai Data Lt. IV Kantor Bupati Tobasa, Rabu (4/5).

Dalam sambutan Bupati Tobasa yang diwakili oleh Sekdakab Audi Murphy Sitorus mengatakan menyambut baik Sosialisasi Kabupaten Layak Anak, karena ini merupakan langkah awal untuk memperhatikan kebutuhan anak di setiap tahap pengambilan keputusan dalam program pembangunan.

_MG_6632Selanjutnya Bupati menyebutkan bahwa tujuan kebijakan KLA adalah untuk meningkatkan komitmen pemerintah, masyarakat, dunia usaha mewujudkan pembangunan yang peduli anak, mengintegrasi potensi SDA, keuangan, sarana, prasarana, metoda dan teknologi mewujudkan hak-hak anak serta mengimplementasikan kebijakan perlindungan anak melalui perumusan strategi dan perencanaan pembangunan Kabupaten Tobasa secara berkelanjutan sesuai indikator Kabupaten Layak Anak.

“Kita harapkan melalui sosialisasi KLA pemenuhan hak dan perlindungan anak dapat diimplementasikan setiap peserta di tempat tinggal masing-masing, sehingga akan tercipta anak-anak yang handal dimasa yang akan datang di Kabupaten Tobasa,” harap Audi Murphy Sitorus.

Sebagaimana disebutkan dalam laporan Ketua Panitia dr. Pontas Batubara bahwa panitia mendatangkan Narasumber dari, Komisi Perlindungan Anak Daerah Sumut diwakili Drs. Zahrin Piliang, M. Si, Kabiro PPAKB Setdaprovsu yang diwakili Kabag Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Burhanuddin, SH, M. Si dan Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian.

Dan sebagai peserta sosialisasi hadir anggota TP. PKK Kecamatan, para Camat, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), sebut Batubara.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s