Berita Terbaru, Pendidikan

LIMA ORANG SISWA/I ASAL TOBASA DUTA SUMUT IKUTI OSN DI PALEMBANG

_MG_67565 (lima) orang siswa/I SD dan SMA asal Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menjadi Duta Provinsi Sumatera Utara mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan berlangsung dari tanggal, 15 s.d 21 Mei 2016 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelum berangkat mengikuti Olimpiade kontingen yang dipimpin oleh Kadis Pendidikan Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, M. Si. melaporkan sekaligus mohon doa restu dari Pemerintah Kabupaten Tobasa yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Tobasa Ir. Hulman Sitorus, MM, di ruang kerjanya, Kamis (12/5).

Wakil Bupati mengatakan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa asal Tobasa hingga bisa menjadi duta Sumut, untuk mengikuti Olimpiade ke Tingkat Nasional.

“Kami doakan nantinya di Tingkat Nasional juga akan mampu bersaing menjadi yang terbaik, sehingga akan membawa harum nama Kabupaten Tobasa,” sebutnya.

“Dan untuk para siswa, ketika akan mengikuti Olimpiade jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan,” pesan Hulman.

Wakil Bupati juga meminta kepada Dinas Pendidikan agar membuat program pembinaan kepada para siswa/i yang memiliki potensi pada setiap bidang study bekerjasama dengan pihak sekolah, sehingga kedepan para siswa siap untuk berkompetisi mengikuti event sekelas Olimpiade.

“Keberhasilan para siswa/i asal Tobasa menjadi duta pada Olimpiade Tk. Nasional juga menunjukkan peningkatan mutu pendidikan di Tobasa sehingga mampu berkopetensi dengan daerah lain,” sebut Lalo.

“Dan untuk mempersiapkan peserta dari Tingkat SD, Diknas Tobasa bekerjasama dengan Lembaga Olimpiade Indonesia (LOPI) yang khusus didatangkan dari Jakarta yang dibiayai dari Anggaran Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Dalam laporanya Kadis Pendidikan Lalo H. Simanjuntak mengatakan bahwa peserta Olimpiade Sains Tk. Nasional di Palembang dari Kabupaten Tobasa antara lain, Steven N. F. Rajagukguk siswi SD Negeri No. 176368 Gurgur, Mario Frans Hutahaean dari SD Negeri No. 173633 Porsea.

Sementara dari tingkat SMA adalah, Sashia TM. Sitorus dari SMA Negeri 2 Balige, Frederik H. Tambunan dari SMA Negeri 2 Balige dan Junita Solin dari SMA Unggul Del Laguboti.

Turut hadir mendampingi para siswa/i peserta Olimpiade Kepala Sekolah SD Negeri 173633 Porsea Lince Pangaribuan, Kepala SD Negeri 176368 Gurgur Rosmaida Simanjuntak, Kepala SMA Unggul Del Drs. Alfred Silalahi, Kepala SMA Negeri 2 Balige Aldon Samosir dan Kepala UPTD Tampahan Daulat Marbun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s