KOMISI PENYULUHAN PERTANIAN TOBASA GELAR RAPAT KERJA

IMG_3347Wakil Bupati Toba Samosir Ir. Hulman Sitorus, MM buka secara resmi Konsolidasi dan Rapat Kerja Komisi Penyuluhan Pertanian Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Tahun 2016, Kamis (26/5) bertempat di Aula BP4K Tobasa.

“Komisi Penyuluhan adalah merupakan organisasi mitra Pemerintah yang menjadi agen menuju kemajuan atau Agent of Development kedaulatan pangan,” sebut Hulman.

Sebagaimana dikatakan Wakil Bupati, Komisi Penyuluhan Pertanian sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat menjadi pelopor perubahan pola pikir masyarakat untuk tidak hanya menerima keadaan, tetapi bagaimana masyarakat ikut berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah terutama menyangkut ketahanan pangan.

Selanjutnya Komisi Penyuluhan diminta untuk berkomitmen melakukan tugas sebagai mitra pemerintah memberikan saran dan masukan sebagai bahan pertimbangan kepada pemerintah yang berkaitan dengan penguatan dan pengembangan kelembagaan serta pemecahan masalah dalam pelaksanaan operasional penyuluhan pertanian.

IMG_3335“Pemerintah bersama Organisasi dan Lembaga yang menjadi mitra pemerintah harus secara bersama membangun harapan bagi masyarakat dengan mengubah pola pikir warga untuk sadar akan perannya dalam mensukseskan program pemerintah,” ujar Wabup.

Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi Penyuluhan Pertanian Tobasa periode 2012-2016 Sahata Butar-butar, SP dan pengurus yang telah melakukan tugasnya dengan baik hingga akhir periode.

“Melalui Raker dan Konsolidasi Komisi Penyuluhan yang diselenggarakan hari ini kita harapkan akan memilih pengurus baru yang mampu dan memiliki kompetensi,” harap Wabup.

Sebelumnya Sahata Butar-butar, SP sebagai Ketua Komisi Penyuluhan Pertanian Tobasa periode 2012-2016 menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan sebagai mitra pemerintah baik di daerah maupun tingkat Nasional seperti mengikuti Pekan Penyuluh Pertanian Nasional (Penas).

Rapat Kerja ini juga dihadiri oleh Kepala BP4K Tua Pangaribuan, Kadis Pertanian Jonni Hutajulu dan Kakan Ketapang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s