WABUP TOBASA : PELATIHAN TP3PKK CIPTAKAN ANGGOTA YANG MANDIRI

IMG_4367Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) adalah Mitra Kerja Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator di tengah masyarakat, untuk itu TP. PKK harus bersinergi dengan pemerintah, demikian dikatakan Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus, MM pada pembukaan pelatihan TP3PKK bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Kamis (8/6).

“Hal-hal yang perlu saya sampaikan melalui pelatihan ini ada tiga untuk menjadi perhatian kita yaitu, sebagai organisasi modern PKK harus memberdayakan anggotanya agar menjadi kuat, mandiri dan berdaya (kompeten),” sebut Hulman.

“Sebagai Organisasi harus memiliki manjemen yang baik serta memiliki pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

“Selanjutnya sebagai organisasi modern harus  mampu menempatkan diri secara tepat (positioning),” tegas Hulman Sitorus.

Sebelumnya Ketua TP. PKK Kabupaten Tobasa Ny. Ritawati Darwin Siagian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota PKK Desa yang telah hadir mengikuti pelatihan TP3PKK Kabupaten Tobasa Tahun 2016.

“Sebagai mitra pemerintah kita harus mampu menunjukkan peran PKK dalam pelayanan melalui pembinaan desa untuk membuat mereka tertarik sehingga mudah digerakkan,” ujar Ketua TP. PKK.

Melalui Kepala Badan PM & PD Wasir Simanjuntak sebagai leading sektor pelaksanaan pelatihan TP3PKK mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini lebih pada pembinaan dan mempersiapkan kader PKK dalam mengelola organisasi dengan baik.

Narasumber pada pelatihan ini hadir Kadis Perindagkop Marsarasi Simanjuntak, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan melalui Kader PKK sebagai fasilitator masyarakat diharapkan menjadi teladan yang patut ditiru dan dapat menunjukkan hal-hal positif melalui pelayanan, pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s