Berita Terbaru

BALAI JALAN NASIONAL SOSIALISASI PEMBANGUNAN JEMBATAN PORSEA

IMG_4701Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional I Medan melalui Konsultan PT. Anugrah Krida Pradana melakukan sosialisasi tentang rencana pembangunan jembatan sungai Asahan di Porsea Kabupaten Toba Samosir di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir Selasa, (14/6). Hadir pada acara sosialiasi ini, Wakil Bupati Toba Samosir Ir. Hulman Sitorus, Para Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi B DPRD, Para Pimpinan SKPD, Camat Porsea beserta mewakili Tokoh Masyarakat Porsea.

Diperoleh keterangan, rencana pembangunan jembatan yang berukuran lebar 1-7-1 meter (sembilan meter) dengan panjang 50-60 meter membutuhkan lahan awal dan akhir (pangkal-ujung) jembatan lebih kurang 750 meter (tujuh ratus lima puluh meter). Jembatan direncanakan dibangun di sebelah kiri jembatan lama dari arah medan, lebih tinggi dari jembatan lama sekaligus diharapkan akan menjadi icon kota Porsea dan icon Toba Samosir.

Jembatan ini juga akan dilengkapi dengan Gapura yang diperindah dengan ornamen dan seni budaya bona pasogit Toba Samosir dan khususnya kota Porsea yang dipadu oleh arsitektur dari Universitas Sumatera Utara. Berbagai masukan disampaikan kepada konsultan dan konsultan diharapkan dapat membuat dua konsep (maksimum dan minimum) juga tentang Monumen Perjuangan Tentara Pelajar agar dikonsultasikan dengan yayasan TP Arjuna.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir diharapkan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pembangunan jembatan baru dan kondisi jembatan lama yang sudah tua kaitannya dengan PP nomor 11 tahun 2011. Masukan dari semua pihak sangat diharapkan dan dapat disampaikan melalui situs : pjn2sumut@gmail.com.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s