DPRD TOBASA MENYETUJUI LKPJ BUPATI TOBASA 2015

IMG_4813Sebagai perwakilan masyarakat di dalam Pengawasan Kebijakan Umum dalam menyelenggarakan Pemerintahan Daerah yakni Pimpinan dan Anggota DPRD Tobasa bersama pihak Eksekutif melaksanakan penandatanganan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tobasa tahun anggaran 2015 pada hari Rabu, jam 15.00 wib, (15/06-16), bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tobasa. Langsung di hadiri Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian dan Wabup Tobasa Ir. Hulman Sitorus beserta seluruh Kepala SKPD Tobasa, FKPD Tobasa .Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tobasa dan insan pers yang bertugas di Kabupaten Toba Samosir.

Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada ketujuh Fraksi  di DPRD Tobasa yang telah memahami dan menerima atau merekomendasikan LKPJ Bupati Tobasa tahun anggaran 2015 dan kemudian ditindaklanjuti menjadi Keputusan DPRD Kabupaten Toba Samosir. Bupati Tobasa juga mengemukakan bahwa saran atau kritik yang disampaikan oleh Anggota Dewan sebagai perwakilan masyarakat sangat diharapkan sebagai masukan yang berharga untuk segera ditindaklanjuti.

IMG_4808Adapun ketujuh Fraksi yakni : Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi Perjuangan Kebangkitan dan Fraksi PKPI yang merekomendasikan mengenai hal yaitu : Peningkatan pelayanan di bidang Pendidikan, Kesehatan atau pelayanan BPJS, perencanaan Infrastruktur yang baik, program bantuan pemerintah tepat sasaran, penerapan ASN yang bersih jujur dan professional (Good Govermend) dan lain sebagainya.

Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian juga mengharapkan kepada semua Kepala SKPD Tobasa agar memperhatikan saran dan pendapat serta rekomendasi Fraksi-Fraksi dan Panitia Khusus DPRD Tobasa untuk segera ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pada kesempatan ini juga  Bupati Tobasa mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba Samosir ke depan masih banyak pekerjaan, oleh karena itu Pemkab Tobasa mengharapkan pada pihak Legislatif dan masyarakat Tobasa mari bergandengan tangan mensukseskan dalam mengongsong program Pemerintah Pusat yang menetapkan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Nasional karena Kabupaten Toba Samosir terletak di kawasan pinggiran Danau Toba demi terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat menuju Tobasa Hebat 2021.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s