PEMKAB TOBASA GELAR AKSI SAPTA PESONA DI PANTAI LONG BEACH

IMG_4898Untuk membangun partisipasi masyarakat di Kawasan Danau Toba dalam melestarikan objek wisata serta mendukung Danau Toba sebagai tujuan wisata Nasional, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir gelar Aksi Sapta Pesona Tahun 2016 di lokasi Long Beach Ajibata, Kamis (16/6).

Aksi Sapta Pesona Wisata yang difasilitasi oleh Pemprovsu melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Toba Samosir diisi dengan aksi bersih-bersih seputaran objek wisata Pantai Long Beach Ajibata, dengan melibatkan para peserta yang terdiri dari para siswa sekolah dan masyarakat sekitar Kecamatan Ajibata, serta penanaman pohon oleh Wakil Bupati Tobasa, mewakili Kadis Pariwisata Provsu, Kapolres Tobasa, Camat Ajibata dan Lurah Parsaoran Ajibata diikuti oleh seluruh peserta aksi.

Sebelum memulai aksi bersih pantai, Humala Pardede mewakili Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara mengatakan bahwa tujuan aksi dilakukan adalah untuk mendukung program pusat dalam peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama ke kawasan Danau Toba.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus mengamini apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provsu serta mengapresiasi Aksi Sapta Pesona yang difasilitasi oleh Pemprovsu.

IMG_4917“Semoga kegiatan hari ini membawa manfaat dalam pembangunan kepariwisataan di Tobasa khususnya di Ajibata,” ujar Hulman.

Dengan ditetapkanya Kawasan Danau Toba menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) melalui Kepmen Pariwisata RI No. KM.107/0T.001/KM/2016, tentang kelompok kerja 10 Destinasi Pariwisata Prioritas maka kita sudah harus siap dalam menghadapi perubahan, papar Wabup.

“Untuk itu kita harus memulai perubahan itu dari pribadi kita masing-masing, melalui peningkatan SDM, keramahan, kebersihan lokasi usaha sehingga setiap pengunjung merasa nyaman,” ajak Hulman.

Aksi Sapta Pesona Tahun 2016 Ajibata juga dihadiri oleh Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, tokoh masyarakat, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tobasa Ultri S. Simangunsong, Camat Ajibata Tigor Sirait.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s