WABUP TOBASA HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH LULUSAN SMK ARJUNA

IMG_5209(1)Sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir dalam bidang pendidikan Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus, MM turut menghadiri Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Asisten Tenaga Kesehatan Angkatan XXVII TP. 2015/2016 SMK Swasta Arjuna, Sabtu (18/06), di Ruang Aula SMK Swasta Arjuna Laguboti.

Dalam laporannya Kepala Sekolah SMK Swasta Arjuna Dra. Sabar Marisi Dame Marbun mengatakan, berdasarkan hasil rapat Dewan Guru yang diadakan pada tanggal 7 Mei 2016, sebanyak  149 siswa yang terdiri dari 25 siswa dan 124 siswi berhak untuk dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Asisten Tenaga Kesehatan. Enam lulusan terbaik pada angkatan ini adalah Erika Butar-butar sebagai lulusan terbaik I, Fristana Bintang Pakpahan sebagai lulusan terbaik II, selanjutnya Monica Silvana Panjaitan terbaik III, Maria Montes Sihombing terbaik IV, Hotma Rotua Simbolon terbaik V serta Corry Sri Rahayu Silitonga Sebagai lulusan terbaik VI.

Sementara Sekretaris Yayasan TP. Arjuna Jamidin Manurung dalam sambutannya mengharapkan para lulusan hendaknya dapat memahami etika profesi dan standart pelayanan minimal di tempat bekerja, baik Apotek ataupun Rumah Sakit. Jamidin juga mengingatkan agar terus meningkatkan pengetahuan. “Tingkatkan kompetensi dan profesionalisme anda, terutama dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), agar kita tidak hanya menjadi penonton di negeri kita sendiri”, harapnya.

IMG_5243Wakil Bupati Toba Samosir Ir. Hulman Sitorus, MM dalam bimbingannya mengatakan pendidikan merupakan cara untuk mencerdaskan bangsa agar menjadi lebih maju dan disegani oleh negara-negara lain. Selain itu Hulman juga mengatakan SMK merupakan lulusan yang siap bekerja, karena telah diberikan teori keahlian sesuai dengan potensi yang dimiliki dan kompetensi keahlian yang dipilih.

Menurut Hulman pemerintah terus berupaya mendorong  peran serta masyarakat dalam hal peningkatkan mutu pendidikan, dan pemerintah sadar betul bahwa mitra terbaik dalam melaksanakan pendidikan adalah masyarakat.

“Masyarakat adalah objek sekaligus subjek dari pendidikan, sehingga peran aktif masyarakat sangat menentukan kualitas pendidikan”, pungkas Wabup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s