GEREJA ADVENT PELOPORI KAMPANYE HARI ANTI ROKOK DAN ANTI NARKOBA

Pawai  Kesehatan Hari Anti Rokok  dan Anti Narkoba yang dipelopori oleh Gereja Masehi Advent Hari Ke-Tujuh Se-Kabupaten Toba Samosir dengan mengambil Start dari Kantor Bupati Tobasa adalah merupakan wujud kerja sama Pemerintah dan Gereja dalam menyelamatkan masa depan generasi muda khususnya di Tobasa. Demikian dikatakan Bupati Tobasa Darwin Siagian, pada pelepasan Pawai Kesehatan Hari Anti Rokok Dan Anti Narkoba, Selasa (21/6).

“Kami sangat mengapresiasi acara ini karena dipusatkan di kantor Bupati Toba Samosir,” sebut Darwin sebelum melepas pawai.

“Kerja sama dengan Gereja harus ditingkatkan untuk mewujudkan sinergitas pembangunan dalam berbagai aspek kehidupan dan Acara ini juga membawa kegembiraan karena tanggal 01 Juni 2016 kemarin, Perpres Tentang Badan Otorita Pariwisata Danau Toba telah ditandatangani oleh Presiden,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa dengan terbitnya Perpres tersebut maka 7 kabupaten akan mengalami perubahan bidang Pariwisata dan menuntut kesiapan semua warga Kawasan Danau Toba untuk menyambut kehadiran wisatawan nantinya di Kawasan Danau Toba khususnya di Tobasa..

“Kita harus perang dengan Narkoba. Tobasa dengan status peringkat dua di Sumatera Utara sudah darurat Narkoba dan darurat HIV-AIDS karena ada 226 Kasus HIV/AIDS yang ditangani oleh Komite HIV/AIDS di RS.HKBP Balige,” pungkasnya.

“Atas nama Pemkab Toba Samosir saya mengucapkan selamat dan melepas peserta pawai Gereja Masehi Advent Hari Ke-Tujuh melakukan Kampanye Anti Rokok dan Anti Narkoba di Kabupaten Tobasa,” kata Bupati Darwin Siagian melepas pawai.

Di awal acara Pdt. P. Silitonga selaku Praeses Gereja Masehi Advent Hari Ke-Tujuh melaporkan bahwa pimpinan dan jemaat gereja Se-Distrik Toba Samosir anya melakukan salah satu program gereja di seluruh dunia yakni melakukan pawai kesehatan Hari Anti rokok dan Narkoba dengan berjalan kaki dari Kantor Bupati Tobasa hingga ke Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul Balige.

“Saat ini juga Sekjend GMAK Pdt. Freddy Manurung turut hadir untuk menyaksikan pengobatan gratis untuk 150 orang, di Janji Matogu Kec.Uluan, sebelumnya 197 orang di Sipitupitu Kec.Narumonda Tobasa dan Pengobatan gratis terlaksana atas kerjasama dengan Rumah Sakit Advent Medan,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s