WABUP TINJAU UJIAN SELEKSI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TP. 2016/2017

IMG_5411Sebagaimana diatur dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir  Nomor 169 Tahun 2016 tentang petunjuk teknis penerimaan peserta didik baru (PPDB) TP. 2016/2017, maka  SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Balige melakukan Ujian Tulis yang dilangsungkan selama satu hari pada  Rabu, (22/6).

Pelaksanaan Ujian yang dimulai dari pukul 08.00 WIB berlangsung dengan lancar yang langsung dipantau oleh Wakil Bupati Toba Samosir didampingi oleh Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus dan Kadis Pendidikan Lalo H. Simanjuntak.

Dalam kunjungan ke SMA N 1 dan 2 Balige Wakil Bupati menyaksikan langsungbagaimana pelaksanaan PPDB di bawah pengawasan para guru dan Kepala Sekolah, terlihat para orangtua siswa juga dengan sabar, menunggu anak mereka mengikuti Ujian, .

Kepada Kepala Sekolah SMA N1  Balige Makmur Siahaan dan Kepala Sekolah SMA N2 Balige Aldon Samosir Wabup meminta agar mengawal pelaksanaan PPDB dengan baik tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Jangan pernah ada intervensi dalam pelaksanaan PPDB ini, karena ini akan menjadi tolok ukur masa depan dunia pendidikan di Tobasa, dan saya minta pelaksanaan ujian ini dilaksanakan dengan terbuka,” ujar Hulman.

“Setelah Ujian ini selesai umumkan hasil seleksi dengan transparan mulai dari hasil tertinggi sampai dengan yang terendah, agar masyarakat puas dan dapat memberikan penilaian positif,” tegasnya.

Ditemui di ruang kerjanya Kadis Pendidikan Toba Samosir Lalo H. Simanjuntak mengatakan dengan dilaksanakanya seleksi tertulis dalam PPDB pada dua sekolah ini diharapkan akan dapat merekrut siswa-siswi yang berkualitas yang akan dibina untuk mampu bersaing ditingkat Regional dan Internasional.

“Saya berharap dengan adanya seleksi ini akan mampu menjaring ataupun merekrut siswa-siswi yang berkualitas.Ujar Lalo.

“Dan bagi para siswa/I yang tidak lolos nantinya pada seleksi di SMA N 1 dan 2Balige kita harapkan jangan berkecil hati, karena masih ada alternative untuk masuk sekolah negeri seperti SMA Negeri Laguboti, SMK N 1 Balige, SMK N2 Balige, SMK N Lumban Julu, SMA Negeri Uluan, SMA N1 Habinsaran dan yang lainnya,” papar Lalo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s