MENTERI LINGKUNGAN HIDUP dan KEHUTANAN RI KUNKER KE KABUPATEN SE-KAWASAN DANAU TOBA

IMG_6745 Dalam rangka penghijauan kawasan hutan di sekeliling danau toba, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) penanaman pohon di Huta Ginjang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, pada hari Jumat (29/07). Turut hadir pada acara tersebut Sekjen dan Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bupati Tobasa Darwin Siagian Dan Wabup Tobasa Hulman Sitorus, Bupati Humbahas, Bupati Karo serta mewakili Bupati se-kawasan Danau Toba lainnya.

Setelah itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI beserta rombongan berkesempatan mengunjungi Pantai Lumban Bulbul Balige, Kabupaten Toba Samosir. Ibu Menteri Siti Nurbaya Bakar menikmati panorama Danau Toba berpesan agar Pantai Lumban Bulbul dipelihara kebersihannya sehingga siapapun yang datang merasa tenang dan nyaman.

DSC06754Kemudian Rombongan Ibu Menteri melanjutkan perjalanan ke Rumah Dinas Bupati Toba Samosir untuk menikmati jamuan makan siang.Setelah itu dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi tertutup yang dipimpin oleh Ibu Menteri diikuti Sekjen dan Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta Bupati Se-kawasan Danau Toba. Pada saat Rakor Bupati Toba Samosir menyampaikan permasalahan kawasan hutan yang di usahai oleh masyarakat begitu juga  yang diusahai oleh perusahaan. Mendengar hal itu  Ibu Menteri menyampaikan silahkan diusahai asalkan hutan kita tetap lestari dan masyarakat kita juga hidup sejahtera. Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan akan mengidentifikasi permasalahan hutan yang ada di Toba Samosir untuk dicari solusi hasil yang terbaik buat masyarakat dan perusahaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s