BUPATI TOBASA HADIRI ULANG TAHUN KE-98 RSU HKBP BALIGE

IMG_20160809_093050_HDR Syukuran Ulang Tahun ke-98 Rumah Sakit Umum HKBP Balige yang dilaksanakan di Aula RSU HKBP Balige, Selasa (9/8) dihadiri langsung oleh Ephorus HKBP Pdt. W.T.P. Simarmata, MA, Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Trimedya Panjaitan (Anggota DPR RI) dan Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Tobasa Ny. Ritawati Darwin Siagian, Kepala RSU HKBP Balige Dr. Suryadi Panjaitan, serta Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian.

Acara syukuran diawali Ibadah dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang IGD serta peresmian Kantor Yayasan Kesehatan HKBP, Ruangan Super VIP dan VIP RSU HKBP Balige, Pelayanan Jenazah, dan Soft Launching Pelayanan Haemodialisa (cuci darah), ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ephorus bersama Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Trimedya Panjaitan, para Donatur yang mendukung pengembangan pembangunan fasilitas RSU HKBP Balige dan penanaman pohon di Komplek Kantor Yayasan Kesehatan HKBP.

IMG_20160809_095603_HDRSelanjutnya secara bersama dilakukan pengguntingan pita untuk meresmikan Kantor Yayasan Kesehatan HKBP yang dipimpin langsung oleh Ephorus HKBP Pdt. W.T.P. Simarmata, MA sekaligus meninjau keberadaan fasilitas bangunan yang sedang dalam pengerjaan.

Pada acara seremoni Ulang Tahun ke-98 RSU HKBP Balige, Kepala Rumah Sakit dr. Suryadi Panjaitan, Sp.PD, FINASIM melakukan pemotongan kue Ulang Tahun yang kemudian dibagikan kepada Ephorus, Bupati Tobasa, para mantan Kepala RSU HKBP Balige dan seluruh Undangan yang hadir.

IMG_20160809_095603_HDR Dalam sambutanya Bupati Tobasa mengatakan rasa terima kasih dan bangga kepada HKBP dimana RSU HKBP Balige bersama Komite HIV/AIDS HKBP berperan aktif dalam pembangunan kesehatan khususnya penanganan masalah HIV/AIDS sehingga Kementerian Kesehatan RI telah menunjuk RSU HKBP Balige menjadi Rumah Sakit rujukan HIV/AIDS untuk daerah Tapanuli Raya.

IMG_7414“Dengan bertambahnya fasilitas di RSU HKBP Balige sebagaimana tadi telah diresmikan, maka harapan kita akan dapat menunjang pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya di Tobasa,” ujar Darwin.

“Dan bila kesehatan masyarakat meningkat, kita yakin akan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang terampil dan handal di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Ompui Ephorus HKBP juga mengingatkan bahwa HKBP telah berkomitmen untuk menjadi berkat dan kseembuhan bagi semua umat sebagaimana thema Syukuran Ulang Tahun RSU HKBP Balige yang ke-98 Tahun, “Menjadi Kesembuhan Bangsa-bangsa,” (Wahyu 22:2).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s