PELAJAR SMP KORBAN TENGGELAM DI DANAU TOBA BERHASIL DITEMUKAN

IMG_7513Setelah tiga hari pencarian korban tenggelam (Naomi Lubis) pelajar SMP asal Desa Haunatas yang hilang di perairan Danau Toba kawasan Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, akhirnya dapat ditemukan oleh Tim Penyelam dari BASARNAS bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa sekitar pukul 10.33 WIB, Rabu (10/8).

Begitu korban ditemukan oleh Tim Penyelamat dalam keadaan sudah mulai membengkak, pihak keluarga dengan isak tangis penuh haru mengucapkan rasa syukur atas ditemukanya mayat korban setelah dicek oleh pihak keluarga untuk memastikan keberadaan korban.

Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus yang ikut menyaksikan proses evakuasi korban didampingi Camat Laguboti Pintor Pangaribuan, berusaha memberikan kata penghiburan kepada keluarga korban untuk selalu tabah menghadapi musibah yang dialami, Audi Murphy juga mengatakan bahwa penantian dalam pencarian beberapa hari oleh semua pihak dan keluarga sudah cukup melelahkan namun tim penyelamat berhasil menemukan korban untuk dapat dikebumikan oleh keluarga dengan layak.

IMG_7500Setelah korban dievakuasi dengan mobil Ambulance Puskesmas Laguboti, pihak keluarga kemudian meninggalkan lokasi yang masih dipadati oleh masyarakat selama proses pencarian berlangsung.

Kemudian Sekdakab Audi Murphy Sitorus didampingi Asisten Pemerintahan Robert Gono, Kepala BPBD Espon Simanjuntak, dan Staf Ahli Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim atas kerja kerasnya dalam pencarian hingga evakuasi korban yang memakan waktu cukup panjang namun dapat berhasil menemukan korban.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s