Berita Terbaru

PEMKAB TOBASA BERSAMA PIMPINAN GEREJA GELAR RAPAT PENYAMBUTAN KEHADIRAN PRESIDEN RI

IMG_7053Mendukung suksesnya penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia sebagai salah satu ajang mempromosikan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dengan tempat penyelenggaraan di Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Simalungun dari tanggal 20-21 Agustus mendatang, maka Pemerintah Kabupaten Toba Samosir lakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan sesuai bidang masing-masing.

Untuk lebih memantapkan persiapan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Hulman Sitorus didampingi Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus dan Asisten Pemerintahan Robert Gono adakan rapat bersama para pendeta/pimpinan Gereja di Ruang rapat mini Kantor Bupati Tobasa, Jumat (5/8).

“Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016  adalah merupakan acara bertaraf Nasional yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan acara ini atas perminataan Presiden langsung,” ujar Wabup.

“Karenanya kami mengharapkan bantuan para pemimpin Gereja untuk ikut mendoakan dan memberikan pencerahan kepada Jemaat akan pentingnya moment ini, sebagai awal kebangkitan pariwisata Danau Toba khususnya di Toba Samosir,”sebut Hulman.

Selanjutnya Hulman mengatakan dengan kedatangan Presiden RI di Toba Samosir diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap percepatan pembangunan, perekonomian masyarakat dan kebangkitan pariwisata Danau Toba.

Rencana kedatangan Prsiden RI di Balige untuk Kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 adalah pada hari Minggu, 21 Agustus 2016 diperkirakan pada pukul 15.00 Wib. Selanjutnya akan mengikuti Karnaval dengan rute Start dari Soposurung Balige, Finish Jembatan Juara Monang Balige.

Untuk mendukung sosialisasi kepada Jemaat Gereja-gereja yang ada di Toba Samosir, Pemkab Tobasa melalui Bagian Kesejahteraan Sosial sebagaimana disebutkan Kabag Kessos Tanda Dongoran telah mengirimkan surat Bupati Toba Samosir Nomor : 799/Kessos/2016 tanggal 04 Agustus 2016, perihal Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 ke Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Tobasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s