WABUP TOBASA IRUP PENURUNAN BENDERA HUT RI KE-71

IMG_8458Setelah sukses melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih pada Detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-71 Kabupaten Toba Samosir, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kembali menjalankan tugas untuk menurunkan bendera di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, pukul 18.00 Wib, Rabu (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada penurunan bendera (AUBADE) Wakil Bupati Hulman Sitorus yang turut dihadiri oleh Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus dan para Kepala SKPD beserta pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Siswa/i sebagai peserta Upacara.

IMG_8455Sebagai Komandan Upacara AUBADE Iptu. Remonhal Tampubolon dan Komandan Paskibra Nico Daniel Pasaribu siswa SMA N1 Laguboti serta pembawa bendera Gracia Monica Silalahi dari SMA Unggul Del Laguboti.

Usai melaksanakan penurunan bendera, Anggota Paskibra kembali diundang oleh Panitia HUT RI Ke-71 Tobasa untuk mengikuti acara Resepsi Kenegaraan di Peendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa.

Dalam acara Resepsi Kenegaraan Bupati Tobasa kembali menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan Paskibra atas suksesnya HUT RI Ke-71 dengan baik dan cukup meriah dengan penampilan Pawai dari semua elemen masyarakat.

Bupati Tobasa juga mengingatkan akan kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 21 Agustus agar semua pihak saling mendukung untuk kesuksesan acara tersebut, karena ini akan menunjukkan kepada dunia luar bahwa orang Batak merupakan suku yang memiliki budaya yang bersahaja.

Pada kesempatan acara ini juga para Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan siswa berprestasi pada Olimpiade Olahraga Nasional menerima Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s