CALON HAJI ASAL TOBASA DIBERANGKATKAN

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir bersama Jamaah Muslim melakukan tepung tawar kepada Calon Haji asal Kabupaten Toba Samosir di Masjid Al-Hadonah Balige, pukul 10.00 WIB Selasa (23/8).

Calon Haji (Calhaj) yang masuk pada Kloter 13 ini merupakan satu-satunya Calhaj yang beruntung untuk memperoleh kesempatan menunaikan kewajiban Ibadah Haji ke tanah Suci Mekkah atas nama Bismar Rambe, merupakan Jamaah asal Kecamatan Porsea.

Dalam sambutan tertulis Bupati Toba Samosir pada acara tepung tawar yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Robert Gono, mengatakan bahwa kesempatan untuk melakukan Ibadah Haji adalah merupakan karunia dari Tuhan yang Maha Esa. Karena banyak jamaah yang ingin menunaikan Ibadah Haji dan sudah siap, tetapi kuota dari penyelenggara Haji tidak mencukupi.

Dan kepada Calhaj yang akan berangkat ke Tanah Suci kami ucapkan selamat dan semoga menjadi Haji Mabrur, sehingga dalam keberangkatan ke tanah suci dapat selamat hingga selesai menunaikan Ibadah Haji, sebutnya.

Setelah melakukan tepung tawar Bupati Tobasa yang diwakili Asisten Pemerintahan menyerahkan bantuan Uang pengganti Baju Ihrom kepada Calhaj di hadapan para Jamaah dan para perwakilan FKPD, Kadis Kesehatan, Kepala Kemenag Tobasa, Ketua MUI Tobasa serta pengurus Kenaziran Masjid.

Selanjutnya PPIH Tobasa bersama rombongan Pemkab Tobasa, FKPD dan Jamaah Muslim bersama keluarga mengantar Calon Haji dengan berjalan kaki dari Masjid Al-Hadonah menuju Juara Monang untuk diberangkatkan dengan Mobil rombongan yang akan dikawal oleh PJR Lantas Polres Tobasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s