Berita Terbaru

BUPATI BUKA BIMTEK TATA NASKAH DINAS BAGI ASN

Asisten Administrasi Umum Sekdakab Toba Samosir Salomo Simanjuntak mewakili Bupati Toba Samosir, Senin, (24/10), membuka Bimtek Pelatihan dan Pendidikan Teknis Tata Naskah Dinas, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Porsea. Kegiatan berlangsung selama lima hari dari tanggal 24 sampai dengan 28 Oktober 2016.  Pembukaan Bimtek ini dihadiri juga oleh Kepala Badan Diklat Propsu, para Kepala SKPD Kab. Tobasa, Kepala BKD Tobasa.

Bimtek ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi ASN lingkungan Pemkab Tobasa yang mempunyai tugas dibidang tata naskah dinas.

Dalam sambutannya Bupati Tobasa mengatakan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Toba Samosir perlu mengetahui dan mengimplementasikan tata naskah dinas yang baik dan benar sehingga urusan pemerintahan dapat berjalan dengan tertib.

Selanjutnya Bupati berharap kegiatan ini diikuti dengan benar dan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta, agar setelah kembalinya nanti di tempat kerja masing-masing dapat diimplementasikan dengan baik dan benar.

Adapun materi yang disampaikan oleh tenaga pengajar (Widyaswara) adalah tentang tata naskah dinas berbentuk produk hukum dan implementasinya, kewenangan penandatanganan naskah dinas, asas-asas tata naskah dinas, kebijakan dibidang tata naskah dinas dan penggunaan bahasa yang baik dan benar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s