Berita Terbaru

IRJEN PERTANIAN JUSTAN SIAHAAN TURUN KE SAWAH WARGA TAMPAHAN

img_0874Dalam rangka mendukung tercapainya swasembada pangan berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah seperti, pemberian bantuan alat mesin pertanian, benih unggul hingga memaksimalkan tenaga penyuluh untuk turut mendampingi para petani.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba Samosir Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Justan Ridwan Siahaan dalam perjalanan dari Bandara Silangit menuju Balige, menyempatkan diri untuk turun langsung melakukan penanaman padi di lahan masyarakat Desa Tampahan yang persis berada di pinggir jalan lintas Sumatera, Kamis (20/10).

Justan R. Siahaan bersama Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus tanpa sungkan melepas sepatu dan turun langsung ke sawah bersama warga untuk menanam padi jenis Ciherang, kemudian diikuti oleh Plt. Kadis Pertanian Tobasa Lintong Sitorus, Plt. Camat Tampahan Jhon Maurid Siagian, Inspektur III Alwi Munsir.

Wabup Tobasa Hulman Sitorus juga mengingatkan warga dan Dinas Pertanian untuk tetap menjaga irigasi yang ada sekarang demi kelangsungan pertanian terutama tanaman padi.

“Kita sangat butuh air, seperti sekarang dengan cuaca yang tidak menentu kita harus memanfaatkan air dengan baik jangan sampai terbuang sia-sia,” ujar Hulman.

“Mari kita berlomba untuk menanam padi seperti masa muda dulu,” ajak Irjen Pertanian Justan Ridwan kepada warga sambil bercanda. Walaupun pertanaman dilakukan dengan cara manual, namun Justan bersama yang lainnya menanam hingga selesai satu petak sawah.

“Kalau semua pejabat mau turun melakukan hal seperti ini, kami pasti lebih bersemangat untuk bertani,” kata Siahaan salah seorang warga Tampahan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s