PEMUDA TOBASA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-88 TAHUN  

img_1105Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam pergerakan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Ikraryang dikumandangkan para pemuda saat itu dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Bertepatan dengan peringatan lahirnya Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Gabungan Pemuda Toba Samosir yang terdiri dari berbagai Organisasi Masyarakat bersama Aparat Sipil Negara, TNI, POLRI dan utusan siswa/I se-Kabupaten Toba Samosir ikuti Peringatan Upacara  Sumpah Pemuda yang ke-88 Tahun di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Jumat (28/10).

img_1132Hari Sumpah Pemuda ke-88 dengan Tema : “Pemuda Indonesia Menatap Dunia,” dipimpin langsung Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus sebagai Pembina Upacara yang juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tobasa.

Dalam sambutan Menteri Pemuda Olah Raga Imam Nachrowi yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus kembali mengingatkan ucapan Sukarno yang terkenal “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, Niscaya akan kuguncangkan dunia,” yang membuktikan bahwa Pemuda adalah tulang punggung Negara.

“Ucapan  Sukarno tidak hanya isapan jempol semata tetapi telah terbukti dengan raihan prestasi yang dicapai oleh para pemuda bangsa ini beberapa waktu lalu di tingkat Internasional,” tegasnya.

Setelah pelaksanaan Upacara, Wakil Bupati Tobasa juga menyematkan Pin serta menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Anggota Pramuka Kwarcab Toba Samosir yang menjadi peserta pada Jambore Nasional di Cibubur Tahun 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s