Berita Terbaru

PEMKAB TOBASA PERINGATI HARI KELUARGA KE-23 DAN PENCANANGAN KAMPUNG KB TAHUN 2016

img_0945Salam Keluarga Berencana (KB) “ DUA ANAK CUKUP,BAHAGIA SEJAHTERA “.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir merayakan Peringatan Hari Keluarga ke-23 dan Pencanangan Kampung KB tahun 2016 tingkat Kabupaten Toba Samosir dengan Tema ** HARGANAS MERUPAKAN MOMENTUM UPAYA MEMBANGUN KARAKTER BANGSA MEWUJUDKAN INDONESIA SEJAHTERA **, dan Motto “ KELUARGA BERKARAKTER, INDONESIA JAYA “. Peringatan tersebut dihadiri Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian, Ketua PKK Tobasa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tobasa, Kepala BKKBN Propsu Drs. Temazaro Zega, M.Kes, Mewakili Dandim 0210/TU, Mewakili Kapolres Tobasa, Kepala SKPD Tobasa, Pimpinan BUMN dan BUMD serta undangan lainnya, dan masyarakat. Bertempat di Desa Pangujungan Kecamatan Habinsaran, pada hari Kamis (27/10).

img_1006Bupati Toba Samosir mengatakan pada kata sambutannya, Program KB bukan semata-mata hanya mempunyai 2 (dua) anak cukup tetapi Suami dan istri harus mampu untuk menyekolahkan anaknya sampai jenjang sarjana dan mencukupi kebutuhan sandang pangan yang cukup. Kemudian Bupati menghimbau kepada SKPD Tobasa, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta untuk membuat program bantuan mewujudkan Kampung KB di Desa Pangujungan dan Pemkab Tobasa dengan Masyarakat harus punya Komitmen mensukseskan Kampung KB Desa Pangujungan menjadi percontohan di tingkat Kabupaten Toba Samosir.

Kepala BKKBN Propinsi Sumatera Utara juga mengatakan dengan di canangkannya Kampung KB di Desa Pangujungan, Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir ini, semoga Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dapat bersinergi, berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain dengan sektor-sektor pembangunan terkait lainnya dalam mengisi berbagai kegiatan di Kampung KB nantinya. Hal ini demi menjadikan Kampung KB sebagai kampung masyarakat yang sehat dan memiliki produktifitas yang tinggi dan memberikan manfaat bagi masyarakat tersebut. Peringatan tersebut dirangkai dengan pemberian hadiah kepada Pemenang Program KB  dan pemberian alat pertanian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s