DIREKTUR SARANA KEMENTERIAN PERDAGANGAN TINJAU PASAR BALIGE

Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI Sihar Hajopan Pohan melakukan kunjungan kerja di Kab. Toba Samosir, Sabtu (12/11). Agenda kegiatan diantaranya mengunjungi Pasar Balige.

Wabup Toba Samosir Ir. Hulman Sitorus saat menerima kunjungan Direktur Sarana Distribusi dan Logistik mengatakan Pemkab Tobasa saat ini sedang berbenah menyongsong ditetapkannya danau toba sebagai top destinasi wisata di Indonesia. Diantaranya dengan melakukan penataan objek wisata dan sarana pendukung.

Hulman mencontohkan pasar Balige, yang berada persis di pusat kota, selama ini hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Balige dan sekitarnya, pada masa yang akan datang diharapkan akan menjadi objek wisata.

_dsc0027Sebelum melakukan peninjauan, Kadis Perindagkop Marsarasi Simanjuntak menjelaskan pihaknya mengusulkan pembangunan pasar Balige bekerjasama dengan konsultan dan Dinas Tarukim.

“Lokasi yang masih kosong dan bangunan lama diusulkan untuk dibangun menjadi sebuah pasar modern, bersih, artistik serta menarik sehingga dapat dijadikan sebagai icon Toba Samosir,” ujar Marsarasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s