Berita Terbaru

HARI PAHLAWAN KE-71 TAHUN BERLANGSUNG KHIDMAT

Peringatan Hari Pahlawan ke- 71 di Kabupaten Toba Samosir dengan Tema : “Satukan Langkah Untuk Negeri,” diawali dengan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamaraja  XII, Kamis (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Toba Samosir AKBP Jidin Siagian dengan peserta upacara para Pejabat BUMN /BUMD, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD dan para Pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Tobasa, turut dihadiri Sekdakab Tobasa Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH, M.Si, Ketua DWP Tobasa Ny. Riama Audi Murphy Sitorus, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Wakil Ketua DPRD Tobasa Tony Simanjuntak, SE, Kejari Tobasa  Jeffry P. Maukar, SH, Dandim 0210/TU Letkol Arm. Ezra Nathanael serta utusanpengurus OKP.

Upacara Ziarah ditandai dengan peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penaburan bunga ke Makam Pahlawan Sisingamangaraja XII yang diikuti oleh FKPD.

img_1643Selanjutnya Upacara Hari Pahlawan Nasional dilaksanakan di Lapangan Sisingamaraja XII Balige, dengan Inspektur Upacara Dandim 0210/TU Letkol Arm. Ezra Nathanael yang diikuti oleh Anggota LVRI Tobasa, para Pelajar SD, SMP. SMA/SMK, Sekolah Tinggi Bibelvrow, Sekolah Alkitab Lumban Tor, Akper HKBP Balige, TNI, POLRI, Organisasi Kepemudaan dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawansa pada Hari Pahlawan Nasional Ke-71 Tahun yang dibacakan oleh Dandim 0210/TU sebagai Irup, menegaskan bahwa dengan memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November adalah sebagai moment reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Selanjutnya Menteri Sosial mengajak seluruh masyarakat dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu, dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong untuk dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda sehingga kedepandapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s