SMP NEGERI 4 BALIGE CIPTAKAN SISWA BERKARAKTER LEWAT PENTAS SENI

Pentas seni menjadi satu wadah untuk menampilkan kreativitas siswa, untuk mendorong siswa agar lebih mandiri dan memiliki kemampuan dalam pengembangan diri sesuai dengan bakat yang dimiliki.  Demikian dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Balige Marince Pardede, saat meninjau pameran hasil karya siswa yang digelar untuk memeriahkan acara pesta seni sekolah. Pentas seni SMP Negeri 4 Balige ini merupakan yang pertama kali digelar di sekolah ini adalah merupakan wujud nyata pendidikan berkarakter yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Sehingga diharapkan melalui event ini siswa mempunyai wadah untuk menampilkan kreativitas dan terhindar dari perilaku buruk yang berakibat negatif seperti bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang sering merusak moral para remaja.

Pentas Seni yang dilaksanakan pada hari Jumat (24/11) di halaman SMP N 4 Balige ini mengambil tema “Kiprah SMP Negeri 4 Balige untuk mewujudkan siswa yang Cerdas Disiplin dan Kreatif (CERDIK) berlandaskan Iman dan Taqwa (IMTAK)”, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Toba Samosir Dra. Mariani, M.Pd, dilanjutkan dengan pembukaan pameran hasil karya siswa di Kompleks SMP Negeri 4 Balige yang disaksikan oleh Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan para orang tua siswa.

Acara ini pentas seni ini menampilkan kreasi para siswa berupa tortor, tarik suara dari perwakilan tiap kelas. Juga menampilkan hasil karya siswa yang dipamerkan dengan bahan dasar tali plastik dan kertas bekas yang diolah menjadi aneka ragam bunga, vas bunga, tempat pensil, juga terlihat aneka sulaman, ukiran, serta beraneka macam kue dan minuman hasil karya para siswa. Para orang tua siswa juga terlihat begitu antusias dan bangga menyaksikan pameran ini.

Marince Pardede merasa bangga dan cukup puas atas terselengaranya pentas seni ini dan mengharapkan dukungan dari seluruh orang tua siswa dan pemerintah agar ikut mendukung program serupa untuk menciptakan siswa yang berkarakter, berkualitas dan mandiri.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

3 thoughts on “SMP NEGERI 4 BALIGE CIPTAKAN SISWA BERKARAKTER LEWAT PENTAS SENI”

  1. Horas!!!!
    Trima kasih kepada bapak/ Ibu guru di SMP N 4 yang telah mendidik, mengajar, membimbing kami, bapak TKS, ES. EN,MB, KRP, ibu Sirait. Semoga SMP N 4 semakin Maju, dan semakin di cintai masyarakat Tobasa.

  2. Horas!!!! Saya seNdiri. ALumni taon 1999.
    Trima kasih kepada bapak/ Ibu guru di SMP N 4 yang telah mendidik, mengajar, membimbing kami, bapak TKS, ES. EN,MB, KRP, ibu Sirait. Semoga SMP N 4 semakin Maju, dan semakin di cintai masyarakat Tobasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s